Wednesday 20 April 2011

10 Benda Purba Yang Paling Menakjubkan

 1. Voynich Manuscript


Apakah bukti Voynich Naskah sebuah peradaban terlupakan, atau hanya suatu tipuan yang rumit? Buku tulisan tangan penuh dengan teks yang kriptografer atas dunia dan codebreakers tidak pernah mampu menguraikan tanggal ke abad ke 15 dan ditemukan pada tahun 1912 oleh dealer buku Wilfrid M. Voynich. Jika itu adalah tipuan, itu sangat meyakinkan, mengingat betapa mulus teks ditulis dan fakta bahwa analisis statistik telah menunjukkan pola yang mirip dengan yang ditemukan dalam bahasa alami.
2. The Giant Stone Spheres of Costa Rica

Mereka tampaknya bulat sempurna, mulai ukuran dari hanya beberapa sentimeter hingga lebih dari 6,6 meter dengan diameter, dan ditemukan di seluruh Delta Diquis dan Isla de Cano di Kosta Rika. Beratnya mencapai 16 ton, sulit membayangkan bagaimana manusia bisa pindah patung-patung raksasa ini dipahat dari granodiorit keras - mengingat bahwa tambang terdekat untuk materi yang lebih dari 50 mil jauhnya dari tempat patung-patung yang ditemukan. Lebih dari tiga ratus dari mereka yang tersebar di seluruh Kosta Rika, tapi kita tidak akan pernah tahu mengapa - orang-orang yang membuat mereka kembali 1.000 CE sudah lama berlalu dan tidak memiliki catatan tertulis.
3. Shroud of Turin

Sebuah kain linen bantalan gambar nyaris tak-terlihat seorang pria dengan luka penyaliban jelas menjadi pusat baik pengabdian dan kontroversi ketika pertama kali ditemukan pada Abad Pertengahan. Mungkinkah ini kain kafan penguburan Yesus Kristus? Radio karbon dating menempatkan asal-usul Kain Kafan antara 1260 CE dan 1390 CE, konsisten dengan teori bahwa itu adalah palsu. Tetapi hasilnya telah diperdebatkan dan sejak saat itu, berbagai macam tes modern telah mampu menjelaskan tanda-tanda pada kain.

4. The Roman Dodecahedra

Perunggu ini berukuran kepalan tangan Romawi artefak yang ditemukan di Perancis, Swiss dan Jerman menimbulkan masalah menarik untuk arkeolog: mereka hanya tidak memiliki tujuan yang jelas, tetapi banyak yang tercakup dalam simbol, beberapa undecipherable dan lain-lain yang berkaitan dengan Zodiac. Tetapi untuk semua spekulasi tentang penggunaan mereka, termasuk bahwa mereka mungkin telah survei instrumen, beberapa ahli percaya dodecahedra Romawi hanyalah lilin dekoratif.

 5. Antikythera Mechanism
Komputer tertua di dunia mendahului Bill Gates hanya sekitar 2.000 tahun. Bahkan, Antikythera benar-benar membingungkan Mekanisme - benda clocklike berkarat ditemukan di antara reruntuhan kapal yang tenggelam - dapat membuktikan bahwa teknologi ilmiah maju ada jauh lebih awal daripada yang kita pernah berpikir mungkin. Para ilmuwan telah sejak menemukan bahwa penemuan ini Yunani misterius diperkirakan gerhana matahari, diselenggarakan kalender dalam siklus empat-tahun, dan mungkin dihubungkan dengan peramal terkenal dan Archimedes insinyur. Meskipun ada mekanisme lain semacam pernah ditemukan, para ahli percaya bahwa masih banyak lagi dilakukan di sekitar waktu yang sama di 100 SM pernah ada.

6. Baghdad Battery
Apa yang perlu akan orang-orang kuno telah untuk baterai ketika elektronik belum ada? Ditemukan di luar Baghdad, Irak pada tahun 1936, Baterai Baghdad adalah sebuah guci tanah liat kecil berisi sebuah batang besi tergantung di sebuah silinder tembaga yang disolder tertutup dan disegel dengan aspal. Replika yang telah dibuat sejak saat itu dapat menghasilkan listrik kecil gunung, membuktikan kemampuan baterai, tetapi pertanyaan tentang apa baterai digunakan untuk banyak yang tidak pernah dijawab.

7. The Baigong Pipes
"Toilet Alien ditemukan di Cina". Ini hanyalah salah satu dari banyak judul absurd dilihat di internet tentang Baigong pasti aneh Pipa, pipa besi berkarat merah yang mengarah ke piramida puncak Gunung Baigong dari danau air asin di dekatnya. Apa yang begitu aneh tentang pipa? Nah, untuk satu hal, mereka di daerah yang benar-benar tidak ramah kepada manusia - tidak ada peradaban yang pernah diketahui telah tinggal di sana. Mereka seragam dalam ukuran dan tampaknya telah diciptakan dalam pola yang disengaja. Tidak ada penjelasan yang jelas ada untuk keberadaan pipa tersebut, dan para ilmuwan tampaknya tidak setuju pada apakah mereka bisa kejadian alam.

8. The Coso Artifact
Ketika busi ditemukan terbungkus dalam benjolan 500.000 tahun dari hard rock, mengaku diri peneliti paranormal memutuskan ada tiga kemungkinan untuk bagaimana sampai di sana: A, diciptakan oleh peradaban kuno yang sangat canggih (mungkin Atlantis? ), B, alien mengunjungi bumi pada zaman dinosaurus atau C, penjelajah waktu dari petunjuk kiri masa depan di masa lalu. Semua tiga penjelasan yang sangat tidak mungkin untuk sedikitnya, tetapi para ilmuwan belum bisa datang dengan penjelasan yang lebih baik - mungkin karena fakta bahwa Coso Artifact secara misterius menghilang dan dengan demikian tidak tersedia untuk analisis.

9. The Maine Penny
Ketika koin asli Norse dating ke abad 11 awal ditemukan di antara reruntuhan asli Amerika di Maine pada tahun 1957, tampaknya untuk menawarkan menarik sepotong bukti bahwa Viking memang perjalanan lebih jauh ke selatan dari Newfoundland jauh sebelum waktu Christopher Columbus. Dan itu bisa begitu - tetapi ahli keraguan mereka. Fakta bahwa ‘Maine Penny’ adalah satu-satunya artefak Norse ditemukan di situs tersebut tampaknya menunjukkan bahwa ia datang ke situs melalui saluran perdagangan asli dari Viking sumber-sumber di Labrador dan Newfoundland.

10. Phaistos Disc
Ada sangat sedikit yang kita benar-benar tahu dengan pasti tentang Phaistos Disc. Ini terbuat dari tanah liat - cek. Ini tanggal kembali ke milenium kedua B.C.E. - Mungkin. Tapi asal-usulnya, makna dan tujuan tetap diselimuti misteri. Ditemukan di Kreta, disc fitur i241 tayangan dari 45 simbol yang berbeda, beberapa di antaranya mudah dikenali sebagai orang, peralatan, tanaman dan hewan. Tetapi karena tidak ada lagi seperti itu dari periode waktu yang sama yang pernah ditemukan, archaelogists belum mampu memberikan analisis bermakna isinya.
  

0 Comments:

Post a Comment



data pengunjung

Flag Counter

By :
Free Blog Templates